Berita

//

Ancaman El Nino Perlu Disikapi Serius

2023-09-05 01:19:30 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa memimpin rapat koordinasi terkait langkah-langkah mitigasi ancaman El Nino terhadap inflasi Kota Lubuklinggau di ruang rapat Lt. 3 Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Jumat (1/9/2023).
Staf Ahli II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, AH Ritonga menyampaikan betapa pentingnya peranan TPID dalam menangani inflasi akibat El Nino sekaligus perlu menjadi perhatian khusus.
"Pemerintah pusat juga telah menginstruksikan untuk melakukan tindakan serius dalam upaya pengendalian inflasi menghadapi potensi dampak fenomena El Nino di sektor pangan," ungkapnya.
Sekda, H Trisko Defriyansa menjelaskan bahwa dengan adanya fenomena El-Nino yang mengakibatkan kekeringan perlu dilakukan mitigasi dan langkah-langkah antisipasi dampak El-Nino.
Pemkot Lubuklinggau memandang serius dampak El-Nino dan melakukan mitigasi serta antisipasi sedini mungkin karena hal tersebut akan berpengaruh pada produksi pertanian, stok pangan, distribusi dan harga komoditi pangan di lapangan.
Disamping itu dampak El-Nino juga dapat berpengaruh pada kekurangan air, termasuk air bersih, kebencanaan, kebakaran dan kesehatan warga masyarakat.
"Dengan adanya koordinasi yang lebih intensif, diharapkan inflasi dapat terjaga sesuai sasaran inflasi yang telah ditetapkan," tegas Sekda.
Turut hadir dalam rapat ini Kepala BPS Lubuklinggau, Chairanita Kurniarita, perwakilan Bappedalitbang, Disperindag, Dispang, Dinkop UKM, Dinsos, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dishub. (*/esa)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2180
  • Kemarin 4668
  • Minggu ini 19673
  • Bulan Ini 14520
  • Total 936249

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?